Tempat Jual Batu Akik di Kota Besar Indonesia

Tempat Jual Batu Akik di Kota Besar Indonesia – Ingin jual-beli batu Akik? Meskipun di era internet orang bisa mudah bertransaksi online, terkadang terasa lebih puas jika melakukannya secara langsung. Lebih aman dan terjamin. Lagipula sekarang juga sudah banyak tempat jual batu Akik di berbagai tempat di Indonesia, mulai dari kota Bandung dan Surabaya, hingga ibukota Jakarta.

Tempat Jual Batu Akik di Kota Besar Indonesia

 Jual Batu Akik
Perdagangan batu Akik memang sedang ramai. Bagi Anda yang ingin melakukan perniagaan secara langsung, bisa langsung mendatangi pusat-pusat penjualan atau pasarnya. Ingin tahu dimana saja lokasinya? Silakan simak informasi di bawah ini.
Tempat Jual Batu Akik di Bandung
Bagi Anda yang berdomisili di area Bandung dan sekitarnya, salah satu pusat perdagangan batu Akik yang layak direkomendasikan adalah di ITC Kebon Kelapa. Tempat ini tidak hanya dipenuhi oleh penggemar gems berlevel kolektor saja, masyarakat yang baru mulai dan masih awam di dunia permata pun juga mulai berbondong-bondong datang ke sini.
Di ITC Kebon Kelapa banyak terdapat pedagang yang menjual cincin khusus untuk batu Akik dari harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Selain itu, jasa penggosokan pun tidak kalah ramai. Jasa gosok ini dihargai sekitar Rp 25.000 per batu untuk diasah hingga mengkilat.
Khusus untuk batu Akik berjenis Bacan, para pedagang menggelar lapaknya di sepanjang trotoar Jl. Pungkur yang memanjang dari Terminal Kebon Kalapa hingga simpang jalan Otto Iskandar Dinata. Di sini, batu yang masih dalam bentuk bongkahan juga bisa Anda temukan.
Tempat Jual Batu Akik di Jakarta
Kota Jakarta juga memiliki banyak spot khusus yang menjadi pusat batu Akik. Salah satunya adalah Jakarta Gems Center atau JGC yang berada di Pasar Rawa Bening. Ini adalah kawasan yang sengaja didesain sebagai tempat jual batu Akik berkonsep layaknya mall. Namun biasanya orang lebih familiar dengan nama Pasar Batu Aji dan Permata Rawa Bening. Tempat ini tidak hanya populer bagi warga lokal, pengunjung dari luar negeri pun kerap datang berkunjung ke sini.
Untuk kelas yang lebih tinggi, ada juga Gemstone Gallery di Thamrin City. Anda bisa langsung menuju ke sisi timur gedung lantai 2 di salah satu pusat perbelanjaan ibukota ini. Namun permata yang dijual memiliki harga relatif mahal. Wajar saja, market yang disasar oleh para pedagang adalah konsumen yang memang mencari batu alam siap pakai yang bernilai tinggi.
Tapi jika Anda lebih senang berburu di tempat-tempat yang belum terlalu banyak diketahui orang, bisa mencoba datang ke Jatinegara. Tepatnya di tepi Jl. Urip Sumoharjo, Anda akan melihat para pedagang menggelar dagangannya. Mayoritas mereka menjual batu Akik khas Indonesia seperti Bacan, Kecubung, hingga Giok dengan harga yang bervariasi. Sebagai alternatif lain, tempat serupa juga ada di Jl. Batu Tuli Jakarta Pusat. Walau tergolong kecil, banyak pemburu gems yang menjadikan lokasi ini sebagai salah satu tempat hunting favorit.
Tempat Jual Batu Akik di Surabaya
Sentra permata dan gems berharga paling terkenal di Surabaya adalah Pasar Kayoon. Tempatnya sangat mudah untuk diakses, karena berada di jantung kota. Saat memasuki gerbang kawasan ini, akan ada tulisan “Pusat Batu Permata Pasar Kayoon” yang menyambut Anda. Ini sudah cukup untuk mendeskripsikan barang-barang apa saja yang diperjualbelikan.
Ada puluhan pedagang yang melakukan aktivitas perniagaan berbagai macam perhiasan dengan koleksi cukup komplit, termasuk batu Akik. Namun pasar ini tidak buka sehari penuh. Jika Anda ingin datang ke sini, sebaiknya berkunjung pada saat siang menjelang sore. Mayoritas penjual baru membuka tokonya dari pukul 13.00 hingga 17.00.

Tempat Jual Batu Akik Giok Aceh 

Khusus batu giok aceh sebenarnya banyak juga di jual di Rawa Bening Jakarta, hanya saja mungkin harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan jika di Beli langsung di Aceh. Jika Anda beli di Aceh, khususnya di Banda Aceh, Anda dapat membeli di daerah Penayung dan Kota Baru (di Samping Mesjid Raya Baiturrahman). Namun sebenarnya banyak juga di jual di pinggiran jalan. dan kini ada banyak penjual bongkahan batu giok aceh dan batu cempaka aceh di saat malam hari di sepanjang ring road Banda Aceh atau jalan menuju ke Terminal Bus daerah Batoh, Banda Aceh.
Begitu juga jika di Meulaboh ada banyak penjual batu buka di Malam hari.

Itulah beberapa tempat jual batu Akik di beberapa kota besar Indonesia khususnya di Jakarta, Bandung, dan Surabaya serta Aceh. Mudah-mudahan informasi ini berguna bagi Anda, dan selamat berjual-beli batu mulia.
Tempat Jual Batu Akik di Kota Besar Indonesia | admin | 4.5