9 Jenis Batu Akik dan Khasiatnya menurut mitos indonesia

Jenis Batu Akik dan Khasiatnya menurut mitos Indonesia

Berbagai jenis batu akik yang ada di indonesia tidak luput dari berbagai mitos akan adanya khasiat dari batu akik indonesia ini, selain menawarkan keindahan dengan berbagai nama batu akik ini ternyata tidak sedikit batu akik dianggap sebagai batu yang berkhasiat yang mampu membawa berkah, batu yang menghilangkan masalah, batu yang menyembuhkan orang, batu yang menarik simpati sehingga untuk mengeluarkan dana besar sudah hal yang tidak asing lagi di Indonesia.
Berikut ini beberapa jenis batu akik dan khasiatnya menurut mitos di Indonesia
1. Batu Pirus
Batu Pirus, Batu Permata Nan Indah serta Bertuah
Benda bertuah mulai sejak beberapa ribu th. silam sudah jadi sumber daya tarik untuk manusia. Batu Pirus, suatu nama yang tidak asing di telinga orang-orang biasanya serta beberapa pengagum batu permata ataupun batu bertuah pada terutama, baik di Indonesia ataupun di semua penjuru jagad raya ini. Batu Pirus yaitu salah satu jenis batu cincin yang unik, masuk dalam kelompok batu permata lantaran keindahan warna serta urat-uratnya, batu pirus juga masuk dalam kelompok batu bertuah.
sehingg tak mengherankan seandainya batu pirus ini banyak diincar serta diburu beberapa penggemar batu di jagad raya ini.
2. Batu Mirah Delima
Batu mirah delima menjadi batu akik yang banyak dicari orang lantaran indah serta elegan penampakannya batu ini menurut mitosnya dapat menyembuhkan orang yang terserang toksin serta menyingkirkan penyakit mistis seperti guna-guna dan buat menarik simpati.
Lantaran hal tersebut banyak penggemar batu akik akan ikhlas keluarkan kocek yang merogoh kantong cuma buat berburu batu mirah delima ini.
3. Batu intan
Batuan yang indah bukan cuma memberi keindahan saja tapi dapat juga menambah rasa yakin diri si pengguna. Batu akik intan memberi ketenangan batin serta menaikkan semangat hidup. Batunya yang kebanyakan berwarna putih jernih serta berkilauan pancarkan ketenangan. Oleh karena itu terkadang sekalipun harga batu akik  batu intan ini mahal namun peminat tidak segan mengeluarkan biaya mahal.
4. Batu kecubung
Macam batu akik yang satu ini bernama batu akik kecubung ini banyak disenangi pria lantaran dimitoskan dapat mempermudah pergaulan yang bisa bangun rekanan atau mitra. Berbagai jenis batu Kecubung rambut diyakini akan bisa menambah gairah hidup buat pria lantaran memperluas pergaulan.
5. Batu Amber
Batu akik amber banyak diburu oleh orang walau harga nya dapat dikatakan mahal. Hal ini disebabkan manfaat batu amber dapat pancarkan karisma hingga mempunyai daya tarik yang kuat.
6. Batu giok
Banyak yang kerap mendengar nama batu ini tapi tak paham seandainya batu ini termasuk juga ke model batu akik. Batu giok di kenal datang dari daratan Cina serta kebanyakan berwarna Hijau. Batu giok menurut mitos diakui bikin hati makin tambah tenang, tenteram dan banyak dipakai juga sebagai obat buat pasien ginjal serta rematik.
7. Zamrud
Batu zamrud kerap dipakai orang buat menghadirkan kesejukan batin disaat tengah ada pada kesusahan serta lalu menyejukkan serta menghadirkan ketenangan dalam kehidupan.
8. Onix hitam
Batu akik ini jadi salah satu model batu akik banyak yang dipakai beberapa bisnisman lantaran manfaat batu onix hitam dikira dapat memberi perlindungan usaha pada cincin itu.
9. Batu Akik bacan
Batu bacan adalah batu yang populer ditemukan dari Pulau Bacan, Maluku, batu bacan banyak diburu oleh beberapa kolektor barang antik dalam serta luar negeri, lantaran harga nya yang amat mahal.
Jenis batu bacan ada dua, yakni bacan Doko serta bacan Palamea. Batu bacan memiliki manfaat serta faedah diantaranya Batu bacan bisa memperlancar usaha yang kita lakoni, Batu bacan bisa buat perlindungan kita dari serangan musuh, Batu bacan bisa pancarkan aura kecantikan serta ketampanan
Demikian informasi mengenai jenis batu akik dan khasiatnya menurut mitos indonesia semoga bermanfaat.
9 Jenis Batu Akik dan Khasiatnya menurut mitos indonesia | Gunawan ST | 4.5