Inilah 3 Jenis Batu Akik Jamrud Dengan Harga Termahal

Batu Akik Jamrud dengan harga Termahal, ini dia.!!

Batu akik Jamrud adalah salah satu batu akik tertua di dunia. Jadi wajar jika harganya selangit. Salah satu bukti bahwa batu akik ini adalah batu akik tertua yaitu penambangan batu jamrud yang telah dilakukan oleh kaum mesir sejak 3500 sebelum masehi. Pada zaman Mesir kuno batu jamrud ini digunakan sebagai perhiasan.Batu Akik Jamrud

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Akik jamrud ini banyak ditemukan di Indonesia dan di Negara lain seperti Brazil, Zimbabwe, Afrika Selatan, Austarilia, Kolombia dan Siberia. Oleh karena banyak negara yang menghasilkan batu jamrud, tentunya hal ini menjadikan kualitas dan harganya pun juga berbeda beda antara satu Negara dengan Negara yang lain.

 

Maka dari itu berikut ini akan diulas singkat tentang batu jamrud yang punya kualitas super sehingga memiliki harga jual yang mahal.

 

Batu Akik Jamrud Colombia

Batu akik jamrud ini mempunyai ciri khas yang terletak pada warnanya. batu akik jamrud Colombia ini berwarna hijau menyala dengan serat halus. Serat yang terdapat pada batu ini juga menyala.
Batu akik Jamrud Colombia

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk harganya sendiri batu jamrud Colombia ini memiliki harga yang relative mahal, karena harga perkaratnya sendiri dibandrol dengan harga minimal 2 juta rupiah dan maksimal 30 juta rupiah/karat.

 

Batu Akik Jamrud Zambia

Jamrud Zambia ini berbeda dengan batu jamrud Colombia. Jika jamrud Colombia memiliki warna hijau menyala berbeda halnya dengan batu akik jamrud Zambia yang memiliki warna hijau yang cenderung lebih gelap.

Batu akik Jamrud Zambia

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Serat halus yang terdapat pada batu jamrud ini juga memancarkan warna hijau akan tetapi pancaran warnanya lebih gelap dibanding dengan batu akik jamrud Colombia. Untuk harga batu jamrud Zambia ini masih dibawah batu jamrud Colombia, karena harga batu akik ini dibandrol dengan harga berkisar 1 juta rupiah/karat.

 

Batu Akik Jamrud Nova Era

Jamrud nova era ini banyak ditemukan di daerah Nova Era yang terletak di Negara Brazil. Batu jamrud ini memiliki warna hijau yang mana warna hijau di dalam batu ini tidak seterang seperti batu jamrud Colombia. Batu jamrud nova era juga memancarkan warna atau cahaya hijau.

Batu akik Jamrud Nova Era

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk harga batu jamrud nova era sendiri tidak jauh berbeda dengan dua jenis batu jamrud yang lain yaitu berkisar dari 1 juta sampai dengan 30 juta rupiah.

Itulah ulasan singkat tentang 3 jenis batu akik jamrud dengan harga termahal. Semoga informasi yang disampaikan bisa bermanfaat dan menambah wawasan khususnya tentang batu akik jamrud.

Inilah 3 Jenis Batu Akik Jamrud Dengan Harga Termahal | admin | 4.5