5 Cincin Batu Akik yang Paling Dicari Tahun 2015

5 Cincin Batu Akik yang Paling Dicari Tahun 2015

Tidak ingin ketinggalan mengikuti trend cincin batu Akik yang makin menggeliat di Indonesia? Gemstone yang dulu berkesan jadul dan klasik ini sekarang menjadi sangat populer dan telah menjadi permata sejuta umat. Jika Anda ingin tahu perkembangan terbarunya, inilah dia 5 jenis cincin batu Akik yag paling dicari di tahun 2015!

Cincin Batu Akik

1. Cincin Batu Akik Bacan

Setiap membicarakan dunia Akik, sulit untuk tidak menyertakan Batu Bacan. Gemstone asli hasil bumi nusantara ini begitu tenar dan banyak dicari. Bahkan beberapa jenisnya kini telah tergolong langka dan tidak mudah lagi ditemukan di pasaran.

Cincin batu Akik Bacan yang paling populer adalah jenis Doko dan Palamea. Sesuai namanya, permata ini ditambang dari sebuah pulau yang bernama Pulau Bacan yang berada di wilayah Halmahera Maluku Utara. Karakteristiknya yang spesial adalah kemampuannya untuk bermetamorfosis secara alami, dimana makin hari dapat mengalami perubahan rona menjadi semakin indah. Selain itu, lebih unik lagi dia juga bisa menyerap senyawa yang dilekatkan kepadanya. Misalnya jika diikat dengan emas, maka unsur emas akan terserap sebagai bintik-bintik di dalamnya. Karena itulah gems ini juga sering diberi nama ‘batu hidup’.

2. Cincin Batu Akik Idokras

Idokras juga termasuk Akik yang banyak dicari sehingga beberapa jenisnya sekarang menjadi langka. Selain menjadi incaran kolektor level manca negara, peminat dari kalangan masyarakat awam juga cukup banyak. Tingginya permintaan ini membuat harga Idokras kini melejit cukup mahal.

Biasanya orang lebih banyak menggemari jenis Idokras Bio Solar dari Aceh, atau biasa dinamakan Batu Giok Lumut Aceh. Daerah penghasil gemstone ini di Indonesia memang masih relatif terbatas. Selain di Nangroe Aceh Darussalam, batu mulia Idokras hanya ada di propinsi Sumatra Barat. Untuk yang ditambang di Sumatra Barat, orang lebih mengenalnya sebagai Batu Lumut Sungai Dareh

3. Cincin Batu Akik Lavender

Di list berikutnya, ada batu Akik Lavender yang juga cukup tersohor dan sering menjadi target buruan para pembeli. Dibanding jenis Akik lainnya, batu Lavender umumnya memiliki harga yang lebih terjangkau. Hal ini menjadikannya sebagai gems favorit bagi orang-orang yang ingin mengikuti trend namun terkendala anggaran.

4. Cincin Batu Akik Anggur

Hampir sama seperti Lavender, batu Anggur juga memiliki harga cukup terjangkau. Banderolnya bisa berkisar antara puluhan ribu hingga jutaan rupiah, sesuai dengan mutu serta keindahannya.

Salah satu jenisnya yang paling banyak dicari adalah batu Anggur Api yang ditambang dari Kabupaten Way Kanan. Ini merupakan produk asli yang hanya ada di Lampung. Penampilan fisiknya agak menyerupai Topaz, namun ada karakteristik unik berupa refleksi pantulan sinar yang tampak bergerak seperti api.

5. Cincin Batu Ruby

Bagi yang menginginkan permata cincin dengan gengsi yang berkelas, maka Ruby adalah pilihan yang pas. Batu Ruby telah lama menjadi buruan yang banyak dicari karena keindahannya yang sangat cantik. Selain itu, harganya tidak terlalu mahal jika dilihat dari kualitas serta kesan mewah yang dimilikinya.

Harga batu Ruby relatif beragam, tergantung dari bentuk fisik serta mutnya. Dari beberapa varian yang ada, jenisnya yang paling tersohor adalah yang ditambang dari Sri Lanka. Tidak seperti cincin batu Akik pada umumnya, nilai Ruby dihitung per karat. Untuk tiap satu karatnya, batu mulia ini dihargai mulai dari puluhan ribu rupiah.

Itulah beberapa jenis cincin batu Akik yang makin populer dan paling banyak dicari orang di tahun 2015 ini. Jika Anda ingin meramaikan trend batu Akik, semoga informasi di atas dapat memberikan inspirasi untuk lekas berburu sekarang sebelum kehabisan.

5 Cincin Batu Akik yang Paling Dicari Tahun 2015 | admin | 4.5