Batu Cincin Murah Terpopuler di Indonesia

Masyarakat Indonesia tengah dilanda trend batu cincin. Trend mengenakan cincin dengan sebuah batu sebagai pemanisnya nampaknya kembali diminati masyarakat kita. Ada yang mengenakannya sebagai penunjang penampilan karena bentuknya sangat elegan, ada juga yang mengenaknnya karena masih percaya bahwa batu-batuan tersebut mendatangkan keberuntungan tersendiri bagi pemiliknya. Percaya atau tidak, sebagian orang bahkan mempercayai bebatuan  dipercaya sebagai alat pengasihan.

Terlepas dari itu semua, batu cincin memang mampu menambah keindahan tersendiri bagi pemiliknya selain karena warnanya yang menawan, jenis dari batu cincin itu sendiri juga beragam. Batu cincin memiliki banyak macamnya, dibawah ini adalah informasi tentang macam-macam batu cincin murah yang sangat terkenal :

1. Batu Cincin Kecubung Murah
Batu Kecubung sebenarnya bukanlah batu cincin yang murah jika Anda menemukan batu kecubung yang super, namun secara umum batu kecubung merupakan batu cincin yang murah. Batu kecubung ini disebut juga dengan Amethys ini merupakan jenis batu yang dapat ditemukan dengan mudah di Srilanka dan Brazil. Batu Kecubung ini memiliki ciri khusus yakni dari segi warna. Warna batu ini adalah ungu sehingga membuatnya nampa cantik.

2. Batu Cincin Akik Murah
Batu Akik sangat banyak macamnya, mulai dari batu cempaka, batu kecubung dan batu alam lainnya merupakan satu kesatuan jenis batu akik yang masih dalam kategori batu cincin murah karena sangat mudah ditemukan. batu cincin akik ini adalah jenis batu cincin kedua yang sangat mudah ditemui di Negara Turki, Iran, dan Indonesia. Di wilayah Indonesia, batu akik memiliki jenis yang berbeda-beda pada tiap daerah, misalnya saja Maluku yang terkenal dengan batu Bacan, Jawa Barat dengan batu Garut, serta batu Dareh yang berasal dari Sumatera Barat.

3. Batu Cincin Zamrud Murah
Emerald atau yang biasa kita dengar dengan Batu Zamrud adalah batu yang sudah sangat terkenal dikalangan bangsa Mesir sejak ribuan tahun yang lalu. Batu Zamrud ini biasanya sangatlah mahal namun ada beberapa jenis batu cincin zamrud yang murah yang bisa Anda beli dengan harga satu jutaan seperti batu zamrud Colombia dimana batu ini memiliki dua jenis warna, yakni berwarna hijau bening dan hijau tua.

Batu Cincin Zamrud Murah
Batu Cincin Zamrud Murah

Batu Zamrud ini dipercaya sebagai lambing kedamaian dan kemakmuran oleh bangsa Mesir, oleh karenanya kemahsyuran batu ini tidak dapat diragukan lagi karena masyarakat Mesir saat itu telah banyak menggunakan batu Zamrud sebagai perhiasan

5. Batu Cincin Safir Murah
Batu safir merupakan jenis batu cincin yang paling diminati tak hanya di Indonesia akan tetapi diberbagai belahan Negara. Batu safir ini harganya cukup mahal, meski begitu banyak orang terus berlomba untuk mengoleksi keindahan batu yang dipercaya memancarkan aura positif bagi pemakainya ini, Namun ada juga beberapa jenis batu safir yang murah yang bisa Anda temukan diantaranya adalah Cincin Batu Natural Blue Safir asal Australia yang hanya berharga sekitar 200 ribu rupiah, Batu Saphire juga memiki banyak macam warna, diantaranya biru, kuning, merah serta hitam.

Batu Cincin Safir Murah

6. Batu Cincin Giok Murah
Selain batu Zamrud, batu Giok atau Nephrite Jade juga merupakan batu yang pemanfaatannya sudah digunakan sejak jaman pra sejarah Batu Giok atau disebut dengan Nephrite Jade merupakan salah satu batu yang telah lama digunakan manusia sejak jaman dahulu kala,  sudah sangat lama digunakan oleh manusia, yakni sejak zaman pra sejarah. Selain di Tiongkok, Korea, India, serta meso-Amerika adalah Negara yang menggunakan batu Giok sebagai perlambang dalam upacara-upacara adat tertentu.

 7. Batu Cincin Kalimaya Murah
Batu Kalimaya atau Black Opal adalah batu yang dapat dijumpai di Indonesia, khususnya di daerah Banten. Batu ini memiliki warna serta bentuk yang khusus yakni kombinasi warna putih, biru, hijau, pink, serta emas.

9. Batu Cincin Topaz Murah
Batu Topaz adalah jenis batu yang banyak ditemukan di Sri Lanka, Mexico, Rusia, serta Brazil. Warna dari batu inipun juga unik dan indah seperti warna kuning, biru, dan jingga. Seperti jenis-jenis batu pada umumnya, selain warnanya yang indah serta menarik, batu Topaz ini juga dipercaya membawa kebaikan bagi pemakaianya seperti membawa kedamaian, mengurangi stress, meningkatkan daya kerja otak serta masih banyak lagi.

Batu Cincin Murah Terpopuler di Indonesia | Lukman Arifin | 4.5