Mengenal Batu Cincin Kecubung Warna Ungu

Batu Cincin Kecubung yang juga dikenal dengan nama amethyst merupakan batu cincin dengan ciri khasnya yang berwarna ungu. Kecubung adalah istilah bahasa yunani yang memiliki makna penawar dimana wujud kepercayaan orang-orang terdahulu dimana batu ini dapat menunjukkan arak ataupun alkohol yang diminum jika diletakkan di dalam gelas amethyst maka alkohol atau arak tersebut tidak akan menyebabkan orang yang meminumnya menjadi mabuk. Sementara jaman dahulu konon tentara eropa menggunakan batu cincin kecubung ini sebagai jimat atau pegangan untuk melindngi diri mereka ketika ada di medan peperangan.

Batu Cincin Kecubung Warna Ungu
Batu Cincin Kecubung Warna Ungu

Amethyst atau batu cincin kecubung ini dipercaya telah digunakan oleh orang-orang mesir kuno. Batu cincin ini memiliki tingkat kekerasan 7 pada skala Mohs. Selain warna ungu yang merupakan warna khas dari batu cincin kecubung ini, ada beberapa warna lain yang ternyata tak kalah menariknya dengan warna ungu. Warna lain yang dimiliki batu kecubung ini yaitu warna merah jambu. Namun karena warna ungu lah yang menjadi warna dominan dari batu cincin ini maka masyarakat berpendapat bahwa warna ungu kebiru-biruan  yang mrupakan warna yang paling barharga untuk batu cincin ini.

Batu cincin kecubung yang dinilai berkualitas didapati di negara-negara seperti India,  Siberia, Uruguay, Russia dan Brazil. Konon batu cincin kecubung merupakan batu permata yang popular dan biasa digunakan sebagai bahan perhiasan raja-raja zaman lampau. Batu cincin kecubung merupakan birthstone bagi mereka yang mempercayainya untuk dipakai bagi orang-orang yang lahir pada bulan Februari.

Beberapa kelebihan dan keistimewaan batu cincin kecubung digunakan untuk pengasihan dan batu ini dapat mewujudkan aura menawan kepada pemakainya. Aura ini dapat ditunjukkan oleh pemakainya melalui kekuatan-kekuatan spiritual yang dihasilkan. Konon, segala sifat-sifat negatif atau kekurangan-kekurangan si pemakainya akan dapat diubah menjadi kelebihan-kelebihan sehingga akan membuat pemiliknya menjadi semakin menarik, cantik untuk wanita dan tampan untuk laki-laki.
Selain itu batu cincin kecubung ini dipercaya dapat menambah keimanan pemakainya. Batu cincin ini memiliki karakter atau sifat yang mendinginkan.

Sehingga dengan sifat alamiahnya ini batu cincin kecubung ini dipercaya dapat mendinginkan pikiran pemakainya, selain itu batu cincin ini juga dapat meredakan amarah sehingga kualitas ibadah dan keimanan pemakai akan meningkat dengan menggunakan batu cincin ini karena semakin tinggi kesabaran yang diperoleh maka semakin tenang juga penilaian pemakai terhadap orang lain di sekitarnya.

Batu cincin kecubung ini akan bekerja dengan memancarkan energi pengasihan yang terdapat didalamnya dengan cara menggunakan pancaran energi alam semesta untuk memunculkan daya tarik dan pesona dari para pemakainya. Menurut kepercayaan, energi yang dipancarkan oleh batu cincin kecubung ini tidak akan hilang ataupun terkikis dari pemakainya. Dan dipercaya juga dengan pemakaian cincin ini, energi yang dihasilkan akan terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Sehingga energi akan terus dipancarkan sepanjang usia si pemakainya.

Beberapa cara untuk perawatan batu cincin kecubung ini yaitu dapat dirawat dengan membersihkannya menggunakan air hangat yang diberikan sedikit sabun lalu disikat menggunakan sikat dengan bulu yang lembut agar tidak menggores permukaan batu. Selain itu dapat pula dibawa ke tempat pembersihan perhiasan yang terdapat pada toko perhiasan secara khusus bagi pemilik yang enggan repot untuk membersihkannya. Selanjutnya hindari batu cincin untuk tidak terkena cairan parfum ataupun hairspray karena akan membuat permukaan batu cincin menjadi kusam dan hindarkan dari goresan dengan batu cincin yang lain agar batu cincin kecubung yang dimiliki dapat awet.

Demikianlah Mengenal Batu Cincin Kecubung Warna Ungu, semoga bermanfaat. Lihat juga bagaimana batu kecubung kuning.

Mengenal Batu Cincin Kecubung Warna Ungu | admin | 4.5