Batu Biduri Bulan

Batu biduri bulan termasuk ke dalam jenis batu mulia dengan kandungan mineral potassium alumunium silicate. Batu dengan tingkat kekerasan antara 6-6,5 skala Mohs ini menggolongkannya ke dalam batu dengan tingkat kekerasan sedang. Nama ‘bulan’ sendiri diambil dari corak yang diberikan karena mirip dengan sinar bulan. Sedangkan nama lain dari biduri bulan adalah ‘Selenite atau Selene’ yang berasal dari nama sang dewi bulan pada zaman yunani. Diyakini tercipta dari bulan dan memiliki berbagai kekuatan mistis.

Batu Biduri Bulan

Khasiat dari  Batu Biduri Bulan
1. Meningkatkan daya tarik terhadap lawan jenis
2. Membuat aura kecantikan bagi wanita meningkat
3. Meningkatkan pemikiran (mencerdaskan dan konsentrasi)
4. Mengontrol emosi dan bisa menjauhkan dari tekanan orang lain
5. Mengurangi dan mencegah stress atau rasa tegang
6. Memberikan manfaat pada tubuh seperti melancarkan peredaran darah dan pencernaan.
Batu biduri bulan dapat ditemukan di beberapa negara seperti di daerah Srin Lanka, Birma, Brazilia, Daerah Pegunungan Alpen di Eropa. Batu ini memiliki beberapa jenis seperti biduri polos, biduri biduri bulan biru, biduri bulan mata kucing atau cat eye.

Jenis – Jenis Batu Biduri Bulan
Biduri Bulan Polos
Berwarna putih bening seperti kaca dan beberapa juga terdapat batu dengan warna keruh air beras. Adapun warna lainnya adalah orange, coklat dan abu – abud.
Biduri Bulan Biru (Blue Flash Moonstone)
Memiliki warna biru ddan bagian dalamnya memberikan efek sinar biru (blue atau bluesheen) dengan keindahan yang mudah terlihat.
Biduri Bulan Mata Kucing atau Cat Eye
Memiliki guratan seperti mata kucing.

Ciri Batu  Biduri Bulan
Batu yang asli tentu memiliki serat atau inclusion yang terbentuk secara alami. Membeli batu akik harus berhati – hati karena bisa saja mendapatkan kualitas rendah namun harga yang mahal. Disamping itu banyak sekali pemalsuan batu yang harganya mahal, sehingga keaslian batu tersebut harus dibuktikan secara ilmiah di laboratorium serta tersertifikasi jika memang batu itu asli. 

Batu Biduri Bulan | admin | 4.5