Batu Akik Murah Tapi Indah Indonesia

Batu Akik Murah memang banyak sekali di Indonesia, namun keindahan batu akik murah belum tentu terjamin, banyak batu akik murah dan indah malahan ternyata batu akik yang palsu atau sintetis sehingga saya mencoba membuat tulisan ini untuk memberikan panduan bagi Anda yang ingin mencari batu akik murah tapi Indah di Indonesia.

1. Batu Giok Nephrite Aceh.
Batu giok niphrite aceh ini benar-benar batu giok asli yang banyak ditemukan, warnanya hijau, ada yang hijau pekat dan ada yang hijau mudah. Harga batu akik yang satu ini relatif sangat murah, jika batu giok yang sudah jadi mata cincin harganya bisa mulai dari 50 ribu hingga 500 ribu. Jika ingin lebih hemat lagi, Anda bisa membeli bahan batu giok nephrite Aceh ini yang banyak di jual per keping, dimana dengan harga 300 ribu Anda bisa membuat 5-10 batu cincin yang indah.

Batu Giok Nephrite Aceh - Batu Akik Murah

Batu giok nephrite yang paling populer sekarang adalah giok nephite pucuk pisang yang berwarna hijau muda kekuningan, jika disinari dengan senter maka akan tembus berwarna kekuningan.

2. Batu Cempaka Aceh
Batu cempaka merupakan salah satu jenis batu akik yang lain yang memiliki aneka warna dan keindahan, batu cempaka ini merupakan batu yang banyak ditemukan di Aceh, mungkin di wilayah lain batu cempaka dinamakan dengan nama yang lain. Macam-macam batu cempaka adalah seperti batu cempaka madu, batu cempaka lavender, batu cempaka merah delima, dan ada juga batu cempaka solar madu yang dikenal dengan SOSMED.

batu cempaka merah delima

 

Anda bisa membeli batu cempaka madu ini dengan harga 100 ribu hingga 1 juta per batu cincinya. Seperti halnya batu giok nephrite Aceh diatas, Anda juga bisa lebih hemat jika membeli bongkahan batu cempaka aceh, karena harga bongkahan biasanya hanya 100 rb hingga 200 rb untuk 2-3 batu cincin.

Demikianlah Batu Akik Murah Tapi Indah Indonesia, saya akan terus update halaman ini untuk menambahkan batu akik murah lainnya.

Batu Akik Murah Tapi Indah Indonesia | Lukman Arifin | 4.5