Batu Akik Merah Delima, Antara Fakta dan Mitos

Batu Akik Merah Delima

Dikalangan kepercayaan masyarakat Indonesia yang berkembang sekarang ini, memiliki batu akik merah delima merupakan hal yang sangat luar biasa. Konon katanya orang yang memiliki batu ini diyakini akan memiliki kesaktian, seperti kekebalan tubuh, pengobatan, yang memilikinya bisa menjadi ahli supranatural yang hebat dan juga awet muda jika rendaman air dari batu tersebut diminum, dan mampu mengubah air di dalam gelas menjadi merah darah.

Batu Akik Merah Delima

Batu akik merah delima ini umumnya dikenal dengan nama Rubby Sapphire. Batu ini berwarna merah dan dapat bervariasi antara merah muda hingga merah darah dan merupakan salah satu jenis dari mineral korundum (alumunium oksida).

Fakta dan mitos batu akik merah delima

Banyak orang yang percaya bahwa batu akik merah delima merupakan batu yang memiliki unsur ghaib. Seperti ketika batu tersebut dimasukkan dalam air maka warna batunya akan bercahaya, kemudian air tersebut akan berubah menjadi merah darah dan orang yang memakainya bisa menjadi kebal. Dan masih banyak lagi kepercayaan-kepercayaan yang bersifat ghaib terhadap batu tersebut.

Untuk menentukan keaslian dari batu ini banyak orang yang meyakini kalau batu tersebut direndam dalam air, maka airnya akan berubah warna menjadi merah darah. Pada zaman dahulu batu akik merah delima ini digunakan sebagai alat dalam pengobatan alternative, seperti untuk penawar racun maupun untuk meracuni, untuk menghindarkan manusia dari wabah, untuk menghilangkan duka cita, untuk mengalahkan sikap sombong, untuk membelokkan fikiran jahat, dan bahkan bisa mengubah logam menjadi emas.

Ada beberapa kepercayaan dimasyarakat yang mengatakan  bahwa batu akik merah delima dapat digunakan juga sebagai perantara dalam meraih cita-cita, meramalkan nasib ataupun keberuntungan dalam hal pekerjaan, dan juga bisa digunakan sebagai perantara untuk memikat hati wanita. Banyak mitos yang berkembang di masyarakat bahwa batu ini bisa mengeluarkan cahaya jika di taruh dalam gelas yang diisi dengan air, dan kemudian air tersebut

akan menjadi merah pula. Fakta yang sebenarnya terjadi adalah air tersebut nampak menjadi merah disebabkan pantulan cahaya yang berasal dari batu tersebut, tetapi sebenarnya airnya sendiri tetap berwarna bening. Demikia semoga manfaat bagi anda pecinta batu akik merah delima ini.

Batu Akik Merah Delima, Antara Fakta dan Mitos | admin | 4.5