Mengenal Batu Akik Bertuah yang Banyak Dicari Orang

Batu Akik bertuah tidak bisa lepas dari unsur supranatural yang akan senantiasa melekat pada dirinya. Namun bagi sebagian orang, hal yang justru membuat menarik adalah faktor mistik yang terkandung di dalamnya. Inilah yang akhirnya membuat batu Akik bertuah banyak dicari orang dengan berbagai tujuan masing-masing.
Batu Akik Bertuah
Sesungguhnya, semua batu mulia merupakan bebatuan alam biasa. Sebagian diantaranya yang memiliki nilai estetika tinggi kemudian dibuat menjadi perhiasan. Sebagian lagi, oleh beberapa orang yang memiliki kemampuan metafisika, diproses secara ghaib dengan khodam atau menggali energi bentukan alamnya sehingga menjadi sebuah batu bertuah yang disebutkan bisa memberi khasiat tertentu.
Unsur supranatural yang terdapat pada batu Akik bertuah bisa jadi memang ada, namun untuk orang yang beragama hendaknya memaknainya secara bijak agar keberadaannya jangan sampai malah menyesatkan.
Macam-macam Batu Akik Bertuah
Fenomena batu Akik bertuah memang telah lama ada di masyarakat, bahkan bisa menjadi sebuah komoditi mahal karena banyak dicari dan diburu orang. Sekedar sebagai penambah wawasan, berikut ini adalah beberapa jenis batu akik yang tersohor karena dianggap memiliki tuah tertentu.
1. Kecubung
Kecubung adalah sebuah batu mulia yang identik dengan nuansa ungu nan kental. Warna ini telah lama diasosiasikan dengan warna bangsawan. Dimana dalam sejarah kerajaan-kerajaan masa lalu, ungu merupakan warna yang hanya boleh dikenakan oleh para raja beserta keluarganya.
Dengan latar belakang histori di atas, Kecubung pun kemudian dikenal dengan reputasi sebagai batu Akik bertuah yang khasiatnya terkait dengan hal-hal seputar kejayaan dan kewibawaan. Terinspirasi dari karakteristik para raja yang penuh pesona dan harta melimpah, Kecubung lalu digambarkan punya manfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam hal penampilan dan kharisma untuk mencapai kesuksesan. Oleh karena alasan itulah, pakar metafisika menjadikan Kecubung sebagai sarana untuk memancarkan energi spiritual khususnya terkait kewibawaan pemakainya.
 2. Mata Kucing
Sesuai seperti nama yang disematkan kepadanya, batu ini disebut Mata Kucing karena memiliki tampilan yang sangat mirip dengan pancaran mata seekor kucing. Sebetulnya warnanya cukup bervariasi, dari coklat kehitaman hingga kuning madu. Namun dari seluruh varian warna yang ada, semuanya memiliki pantulan cahaya cemerlang pada bagian tengah layaknya tatapan seekor kucing.
Faktor mistik Mata Kucing sehingga banyak dicari sebagai batu Akik bertuah, tidak bisa dilepaskan dari mitos yang telah lama melekat pada seekor kucing. Hewan ini memang kerap diselubungi misteri bahkan sejak jaman dahulu kala. Kita mengenal mitos kucing sebagai binatang bernyawa sembilan. Di Mesir, kucing diyakini merupakan perwujudan dewa pelindung rumah. Sedangkan di Eropa, kucing justru dianggap sebagai pertanda bencana.
Jadi bisa dibilang, Mata Kucing merupakan batu mulia yang memiliki perpaduan antara nilai estetika dan nilai mistik. Dibalik keelokan sorotan sinarnya, sebagian orang percaya batu ini menyimpan pancaran aura positif yang bisa menetralisir energi negatif.
3. Batu Sulaiman
Disebut batu Sulaiman, karena berbagai sumber menyebutkan bahwa batu Akik ini telah diisi oleh khodam jin yang hidup pada masa Nabi Sulaiman dan dulu pernah menjadi pasukannya. Benar atau tidaknya, tidak ada yang tahu pastinya. Namun itulah yang mendasari kenapa Nabi Sulaiman dikaitkan dalam hal penamaan batu tersebut. Karena khodam jin yang diisikan dianggap punya tingkat spiritualitas tinggi, batu Sulaiman pun dipercaya sebagian orang memiliki energi positif yang kuat.
Itulah beberapa jenis batu Akik bertuah yang banyak dicari orang karena dipandang memiliki energi spiritual yang berkhasiat. Namun soal hakikat kebenarannya, sebaiknya kita menelaahnya dengan bijak.
Mengenal Batu Akik Bertuah yang Banyak Dicari Orang | admin | 4.5