Asal Usul Batu Akik Combong Yang Misterius Dan Khasiatnya

Batu Akik Combong sang misterius

Batu Akik Combong, adalah salah satu dari sekian banyak jenis batu akik yang berasal dari Indonesia yang paling banyak diburu oleh para korektor karena sebagian masyarakat percaya bahwa batu akik ini mempunyai banyak sekali khasiat dan manfaat.

Batu ini disebut dengan combong dikarenakan batu akik ini mempunyai lubang pada bagian sisi batu, yang mana lubang ini terbuat secara alami atau tidak dibuat oleh manusia. Untuk lebih jelasnya tentang asal usul dan khasiat apa yang terkandung dalam Batu Akik Combong ini. Berikut ulasan singkatnya.

batu akik combong

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Asal Usul Batu Akik Combong

Jika Anda bertanya tentang asal usul Batu Akik Combong, ini berawal dari zaman Walisongo. Dahulu kali, batu combong ini banyak dipakai atau digunakan sebagai alat pengukur waktu atau penanda melakukan sholat wajib. Para wali menyebut batu ini dengan sebutan batu pengukur atau tuloq ukur. Selain sebagai penanda waktu sholat, batu ini juga difungsikan sebagai penentu waktu melalui sinar matahari yang lewat pada lobang batu.

Setelah ditemukan alat yang lebih sederhana untuk menentukan waktu ataupun penanda waktu sholat, batu akik combong ini berubah fungsinya yaitu menjadi batu yang berukuran kecil melalui asahan tangan para wali yang sering disebut dengan akik Jawa yang disukai atau dalam bahasa Jawa “ angki jawa sih pingalem “. Maka dari itu sampai sekarang Batu Akik Combong ini dipercara punya tuah atau khodam.

Setelah mengetahui asal usul atau sejarahnya, kemudian apa saja khasiat atau manfaat yang terkandung dalam Batu Akik Combong ini.

Khasiat Batu Akik Combong.

Sebagian masyarakat percaya bahwa Batu Akik Combong ini mempunyai banyak sekali khasiat, sesuai dengan namanya yaitu akik yang disukai maka akik ini dipercaya memiliki kemampuan membuka aura kecantikan khususnya bagi perempuan dan memiliki kemampuan membuka aura ketampanan bagi seorang laki laki.

Selain dapat membuka aura seseorang, Batu Akik Combong ini juga mempunyai kemampuan untuk memikat hati seseorang dengan menggunakan pandangan mata atau dengan senyuman. Tidak hanya itu, akik combong ini juga mempunyai kemampuan untuk mengembalikan perasaan cinta seseorang yang telah hilang atau pudar.

Akan tetapi semua khasiat atau manfaat yang telah diuraikan diatas adalah sisi lain dari Batu Akik Combong sebagai sebuah perhiasan.

Demikian kami sampaikan semoga bermanfaat khususnya bagi kolektor Batu Akik Combong.

Asal Usul Batu Akik Combong Yang Misterius Dan Khasiatnya | admin | 4.5