Apa Saja Keunikan Batu Akik Yaman?

Batu akik yaman adalah salah satu dari sekian banyak batu akik yang banyak dicari khususnya oleh para kolektor. Bagi penghobi akik, Akik Yaman tentunya sudah tidak asing karena batu yaman ini dikenal memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri, yang mana ciri khas dan keunikan tersebut tidak dimiliki oleh batu akik yang lain.

 

Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah ulasan singkat tentang keunikan yang terdapat pada Akik Yaman.

 

Keunikan Akik Yaman

Warna akik yaman yang selama ini dikenal hanya berwarna hitam. Akan tetapi, Akik Yaman ini juga memiliki warna lain yaitu warna merah. Yang jelas batu akik ini memiliki warna yang bermacam macam seperti ungu, sawo matang dan abu abu.

 

Letak keunikan akik ini adalah warna gelap atau hitam yang menjadi ciri khas batu ini. Namun, warna batu ini berubah menjadi merah atau kuning seperti emas dalam jangka waktu tertentu. Perubahan ini akan tampak lebih jelas terlihat jika disorot menggunakan center.

 

Jenis Akik Yaman

Sama seperti batu akik yang lain, batu akik yaman ini juga memiliki berbagai macam varian atau jenis. Dalam sebuah sumber dituliskan bahwa batu akik ini setidaknya memiliki 25 jenis.

 

Jenis akik yaman yang familiar dimasyarakat adalah batu yaman kencono yang dipercaya punya khasiat untuk kesuksesan,batu yaman tiban,yaman wulung,yaman welas,yaman susu dan masih banyak yang lainya.

 

Ciri Akik Yaman dan Harganya

Akik Yaman yang asli memiliki ciri khas yaitu tingkat kejernihan yang terdapat pada batu ini lebih jernih dibanding dengan batu akik yang lain. Selain itu batu akik ini juga mempunyai kadar air yang lebih banyak sehingga batu ini akan tampak basah.

 

Ciri lain yang terdapat pada batu yaman asli adalah memiliki potongan yang berbentuk seperti tebing. Itulah beberapa ciri yang dimiliki oleh batu yaman yang asli.

Kemudian berapa harga yang dibandrol untuk batu akik yang melegenda ini? Untuk harganya sendiri sangatlah terjangkau karena harga Akik Yaman ini sendiri masih jauh dibawah dari harga batu akik bacan.

 

Itulah ulasan singkat tentang keunikan dan bebarapa jenis batu akik Yaman. Semoga informasi yang telah disampaikan diatas bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan khususnya tentang batu akik.

Apa Saja Keunikan Batu Akik Yaman? | admin | 4.5