6 Batu Cincin Murah di Indonesia

Demam batu cincin di Indonesia ternyata masih sangat bertahan hingga saat ini. Penghobi berdatangan mulai dari pengobi dengan mencari batu cincin dengan harga murah hingga mahal sekalipun. Pada artikel ini, kami akan mencoba membahas mengenai beberapa batu cincin murah di Indonesia. Meskipun harga yang ditawarkan relatif murah namun khasiat dan keindahan beberapa batu cincin ini tetap mampu untuk menjadi lirikan dari para penghobi maupun kolektor batu cincin. Berikut beberapa batu cincin murah:

1. Batu Cincin Cempaka
Batu cempaka merupakan salah satu batu cincin jenis batu akik yang paling populer dan termasuk kategori batu cincin murah, meskipun murah namun keindahannya bukanlah murahan, keindahanya menyaingi batu cincin yang lain. Salah satu batu cincin cempaka yang murah adalah batu cempaka madu yang bisa Anda miliki dengan harga Rp 100.000,- hingga Rp. 1.000.000,-. Salah satu batu cempaka madu yang murah yang dijual dengan harga 500 ribu bisa Anda lihan pada gambar dibawah ini:

 batu cempaka madu

2. Batu Cincin Kecubung
Batu cincin kecubung atau amethyst ini sejenis batuan mineral kuarsa yang merupakan jenis batu cincin murah di Indonesia. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 100.000,- hingga Rp 350.000,- tergantung pada beberapa seller yang menawarkan batu cincin ini. Batu kecubung juga sudah mulai menempati posisi yang populer di Indonesia karena muncul berbagai turunan batu kecubung baru seperti batu kecubung teh, batu kecubung es dan batu kecubung lainnya. Konon, masyarakat berpendapat bahwa memiliki batu kecubung ini dapat meningkatkan daya tarik dan pengasihan, selain itu menambah kharisma dan kebijaksanaan dan beberapa macam manfaat lainnya.

3. Batu Cincin Zamrud
Warna pada zamrud sangat menentukan kualitas pada sebuah zamrud. semakin hijau warna pada satu buah batu cincin zamrud maka harganya akan semakin kompetitif. Namun apabila kolektor mempunyai trick untuk membeli maka batu cincin zamrud dapat menjadi batu cincin murah yang dapat diperoleh. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 50.000,- hingga Rp 900.000,- per karatnya. Warna batu cincin zamrud merupakan faktor penentu dari kualitas sebuah batu zamrud, dimana warna hijau terang merupakan yang paling bagus. Banyak sekali bisa kita temukan batu cincin yang berwarna hijau, tetapi hijau batu zamrud dianggap paling mempesona dengan aura batu yang menciptakan suasana nyaman, aman dan sejuk serta menjaga kesegaran rohani dan jasmani.

4. Batu Cincin Safir
Batu cincin murah yang ada selanjutnya adalah batu safir. Harga batu safir murah yang ditawarkan yaitu berkisar pada harga Rp 470.000,-. Warna batu safir menjadi salah satu faktor penentu terkuat dari nilainya. Blue safir datang dalam berbagai warna dengan warna terang paling intens yang paling menentukan harga. Selain itu, kejernihan dalam sebuah batu memiliki serat yang hampir tidak terlihat atau tidak ada cacat sama merupakan kriteria lain dari pilihan penghobi akan batu jenis ini. Lalu kejelasan adalah faktor yang paling penting lainnya dalam menentukan nilai jual batu safir.

5. Batu Cincin Giok
Batu giok merupakan batu yang paling diminati oleh masyarakat Cina. Pada umumnya di China batu giok ini banyak digunakan untuk gelang dan patung, namun belakangan batu giok digunakan juga untuk alat terapi kesehatan karena ditemukan bahwa batu giok memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Ada banyak jenis batu giok, apalagi sekarang lagi tren batu giok aceh yang beberapa waktu lalu memenangkan dua kali kontes batu permata di Jakarta. Adapun batu cincin giok yang populer adalah, Batu giok Idocrase, batu giok solar, batu giok nephrite. Harga yang ditawarkan untuk satu batu giok relatif cukup murah dan batu giok termasuk batu cincin murah dengan range harga berkisar Rp 165.000,- lebih dan kurangnya.

6. Batu Cincin Topaz
Batu cincin murah yang dapat diperoleh yaitu batu cincin topaz. Batu ini merupakan salah satu batu cincin yang termasuk paling banyak digunakan untuk mata batu cincin serta hiasan permata pada perhiasan lainnya seperti gelang, kalung maupun liontin unik dan indah seperti warna kuning, biru, dan jingga. Seperti jenis-jenis batu pada umumnya, selain warnanya yang indah serta menarik, batu ini juga berkilau atraktif. Harga yang ditawarkan untuk kategori murah yaitu berkisar antara 200 ribu hingga 400 ribu.

Note: Harga batu cincin tidak ada patokan yang jelas tergantung kualitas dan mut penjual dan pembeli. Harganya bisa saja fantastik jika pembeli sangat menginginkan batu cincin tersebut. Sesuai dengan hukum permintaan dan penawaran. Namun demikian Anda bisa menemukan patokan harga yang standar melalui website ini.

Demikianlah  6 Batu Cincin Murah di Indonesia, semoga bermanfaat.

6 Batu Cincin Murah di Indonesia | Lukman Arifin | 4.5