5 Bahan Batu Akik Langka Di Dunia

Batu akik langka di Dunia

Batu Akik Langka, semakin dicari, dieksplorasi dan diburu membuat beberapa jenis batu akik menjadi langka dan sulit dijumpai oleh sebab itu akik yang langka tersebut mempunyai harga yang mahal.

Batu akik yang langka ini biasanya punya keistemewaan tersendiri dibandingkan dengan jenis batu akik yang lain. Berikut ini adalah jenis batu akik langka yang mempunyai harga fantastis dan banyak diburu oleh kolektor.

 

Musgravite

Batu akik langka ini pertama kali ditemukan di benua Australia tepatnya kawasan Musgrave. Oleh karena itu batu akik ini lebih dikenal dengan batu musgravite. Pada tahun 1993, akik ini hanya berjumlah 2 buah yang telah digosok atau dijadikan cincin. Oleh karena itu batu akik musgravite ini termasuk dalam jenis batu akik yang langka.
Batu Akik Langka : Musgravite

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk Harga batu ini relative mahal dibanding dengan batu akik yang lain, karena batu akik musgravite sendiri dibandrol dengan harga 35.000 dolar/karat.

 

Grandidierite

Batu akik langka ini pertama kali ditemukan di Madagaskar oleh seorang sejarawan yang bernama Grandidier. Batu ini mempunyai keistemawaan tersendiri karena batu ini mampu memantulkan tiga warna yaitu hijau, biru dan juga putih.

Batu Akik Langka : Grandidierite

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keistimawaan tersebut membuat harga akik langka ini super mahal. Batu ini ditawarkan dengan harga yang fantastisd, 50.000 dolar/0,5 karat.

 

Garnet

Batu akik langka ini terakhir kali ditemukan di Madagaskar. Batu ini ditemukan dengan berbagai macam warna seperti merah muda, kuning, ungu, merah, coklat dan hitam.

Batu Akik Langka : Garnet

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keunikan yang dimiliki batu ini adalah dapat berubah warna. Ketika disiang hari, batu ini berwarna biru kehijauan dan pada malam hari batu ini bisa berubah warna menjadi keunguan.

 

Batu ini termasuk batu yang langka dan satu buah garnet ini dibandrol dengan harga 6,8 juta dolar/4,2 karat di tahun 2003.

 

Serendibite

Batu akik langka ini hanya bisa ditemukan di Negara Srilanka. Sampai saat ini hanya ada 3 serendibite yang pernah dipotong yang masing masing berukuran 0,56 karat, 0,55 karat dan 0,35 karat. Untuk harganya sendiri sangatlah mahal, untuk ukuran terkecil dari ketiga potongan diatas dibandrol dengan harga 14.300/karat.

Batu Akik Langka : Serendibite

 

 

 

 

 

 

 

 

Jadeite

Batu akik langka ini sering disebut dengan batu giok. Batu Jadeite ini merupakan batu yang langka karena batu ini hanya bisa ditemukan di Guatemala. Ciri khas batu ini adalah berwarna putih, hijau dan keabu abuan. Oleh karena batu akik jadeite ini termasuk batu yang langka maka harganya juga mahal. Batu ini bisa mencapai harga 3 juta dolar/karat.

Batu Akik Langka : Jadeite

 

 

 

 

 

 

 

 

Demikianlah ulasan Batu Akik Langka yang punya harga fantastis yang banyak diburu oleh penghobi batu akik langka.

 

5 Bahan Batu Akik Langka Di Dunia | admin | 4.5