3 Jenis Batu Akik Kecubung dan 3 Cara Merawatnya

3 Jenis Batu Akik Kecubung dan 3 Cara Merawatnya

Batu Akik Kecubung adalah salah satu jenis batu akik yang paling banyak diburu oleh para kolektor akik. Karena batu akik ini dianggap oleh sebagian masyarakat mempunyai khasiat atau kekuatan magis yang luar biasa.

Lepas dari kekuatan yang dimiliki oleh batu akik ini, ternyata di Indonesia sendiri ada banyak sekali macam atau jenis dari batu kecubung.

Kecubung Ungu

Akik Kecubung (Amethyst) ini adalah batuan mineral kuarsa yang terbuat dari silikon dioksida dengan tinggkat kekerasan mencapai 7 mohs. Sesuai dengan namanya batu akik ini memiliki warna dominan ungu yang berkilau dan kebiruan. Maka dari itu, keunikan yang terdapat pada batu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi yang hobi batu akik ini.

Kecubung Wulung

Batu Akik ini mempunyai ciri khas yaitu berwarna dominan hitam gelap akan tetapi jika disenter maka akan tampak warna yang bermacam macam seperti kuning, ungu dan merah. Batu akik ini juga dipercaya oleh sebagian masyarakat mempunyai kekuatan supranatural.

Kecubung Es

Akik Kecubung Es ini juga mempunyai ciri khusus, diantaranya adalah memiliki corak serat es dan juga memiliki garis garis guratan seperti yang ada dalam es yang mana guratan itu bisa dilihat dengan mata. Batu akik ini juga sering dikaitkan dengan ilmu hitam atau ilmu pelet oleh sebagian orang, maka tidak heran jika batu ini adalah salah satu batu yang paling banyak diburu.

Setelah mengetahui 3 jenis batu akik kecubung , sekarang kembali ke inti informasi yaitu bagaimana tata cara perawatan batu ini?

Cara Merawat Batu Kecubung

Pertama, batu kecubung ini memiliki titik didih 75 derajad celcius. Artinya, batu akik ini sangat rentan terkena sinar matahari. Jika terlalu sering terkena pancaran matahari maka akan merubah rona orisinal batu ini. Jadi, hindarkan dari terlalu lama terkena sinar matahari.

Kedua, batu akik ini harus sering dibersihkan secara rutin menggunakan air yang hangat kemudian disikat dengan sikat yang halus dan kemudian di lap dengan kain yang halus.

Ketiga, hindarkan batu kecubung ini dengan bahan kimia seperti parfum karena batu akik ini sangat sensitif dengan bahan kimia.

Demikian ulasan lengkap tentang jenis Batu Akik Kecubung dan juga cara merawatnya, semoga informasi yang disampaikan diatas bisa bermanfaat.

3 Jenis Batu Akik Kecubung dan 3 Cara Merawatnya | admin | 4.5