10 Batu Akik Termahal

Batu Akik paling baik serta paling popular atau populer, baik di Indoensia ataupun di mancanegara 2015 – Cincin adalah perhiasan yang telah di kenal serta dikenakan beberapa orang mulai sejak beberapa ribu th. lantas baik untuk wanita ataupun pria. Cincin ditempatkan pada jari tangan serta dan melingkar di bagian jari manis atau jari tengah. Akhir-akhir ini Batu Akik akik/permata sudah jadi buruan banyak orang

Batu Akik Termahal


Bila sampai kini, cincin batu permata banyak dipakai kelompok beberapa orang yang telah dewasa tetapi terakhir cincin telah banyak dipakai kelompok muda serta remaja bahkan juga sekarang ini cincin dengan batu akik sudah jadi trend serta pola hidup, hingga harga Batu Akik makin mahal lantaran makin banyak peminat dari beragam kelompok.

Dengan cara kebiasaan umumnya cincin terbuat dari logam mulia, perak atau kombinasi dari beberapa bahan lain seperti tembaga, perunggu, kuningan krom dan sebagainya. Untuk memperindah penampilan suatu cincin dilengkapi dengan ukiran serta dihias dengan permata seperti intan, berlian atau batu akik.

Di bawah ini type Batu Akik yang popular serta termahal di Indonesia :

10 Batu Akik Termahal


1. Batu Bacan

Batu bacan adalah type batu mulia/akik asal Indonesia serta banyak diketemukan di daerah Halmahera Selatan Maluku Utara tepatnya di pulau bacan. Type batu bacan paling popular serta banyak di cari type batu bacan doko serta batu bacan palamea.

Ke-2 type batu ini menag tengah jadi incaran, baik untuk penghobi ataupun kolektor. Ketidaksamaan batu bacan doko serta palamea terdapat pada warnanya. Doko mempunyai warna hijau gelap sedang type palamea berwarna hijau kebiruan. Harga batu bacan sendiri dari mulai beberapa ratus ribu beberapa puluh juta rupiah.

2. Batu Akik Safir

Safir adalah batu permata yang diminati banyak kelompok baik di Indonesia ataupun di beragam negara. Tetapi harga nya yang mahal tak kebanyakan orang dapat mempunyai type batu alam yang indah ini. Safir termasuk juga mineral yang di kenal juga sebagai korundum serta dengan cara umum dipakai juga sebagai permata cincin yang indah atau untuk perhiasan type yang lain.

Batu permata ini mempunyai banyak variasi warna seperti warna biru, jingga, kuning, merah muda, kehijauan serta ungu. Manfaat batu safir diakui untuk menentramkan pikiran serta pancarkan aura positif untuk meningkatkan daya pikir untuk penggunanya

3. Batu Akik Zamrud
Jenis permata ini mempunyai warna hijau bening hingga hijau tua serta telah di kenal beberapa orang mulai sejak beberapa ribu th. juga sebagai permata indah dengan harga mahal. Batu zamrud mempunyai kekerasan 7. 5 pada taraf mohs serta permata ini dikira juga sebagai simbol kemakmuran serta kedamaian.

4. Batu Akik Ruby
Batu Ruby kerap juga dimaksud batu merah delima termasuk juga salah satu dari demikian banyak batu permata yang paling disenangi didunia termasuk juga di Indonesia. Harga batu ini beragam bergantung tingkat kekhasan serta mutunya. Batu ruby diakui juga sebagai lambang kemampuan serta keberanian

5. Batu Topaz

Batu topaz mempunyai banyak warna seperti kuning, biru serta jingga agak kemerahan. Type batu ini banyak diketemukan di banyak negara seperti Sri Lanka, Rusia, Brazil, Meksiko serta ada banyak lagi negara penghasil batu yang banyak diguakan juga sebagai perhiasan ini. Seperti batu mulia biasanya, topaz diakui menandung daya alam yang berguna untuk penggunanya baik yang terkait dengan kesehatan jazmani ataupun rohani seperti menyingkirkan depresi, mengoptimalkan daya kerja otak dan diakui dapat membawa kedamaian.

6. Batu Opal (Kalimaya)
batu kalimayaOpal atau Batu kalimaya adalah type batuan mulia yang paling banyak di cari baik oleh penghobi ataupun kolektor. Keindahan batu ini telah tak diragukan lagi, bahkan juga mereka yang baru mengetahui batu mulia sekalipun bakal tertarik dengan pesona batu yang dapat keluarkan bermacam jenis warna itu.

Batu opal di Indonesia di kenal dengan arti kalimaya serta banyak diketemukan di Daerah Banten. Harga batu kalimaya sendiri beragam bergantung kwalitas seperti batu akik biasanya. Harga batu opal/kalimaya termahal sekita 2. 500 dollar/karat.

7. Batu Sungai Dareh

1 sungai-darehBatu akik sungai dareh termasuk juga salah satu Batu Akik popular serta termahal sekarang ini. Batu asal Sumatera Selatan itu saat ini tengah jadi incaran beberapa penghobi ataupun kolektor. Popularitas batu itu mulai menanjak mulai sejak Presiden SBY serta Barak Obama (Presiden Amerika) di sangka kenakan batu tersebut di jari tangan mereka. Harga batu sungai dareh berkwalitas sudah pasti sangatlah mahal bahkan juga, tetapi untuk kwalitas tengah yang banyak di jual di market lokal harga nya cukup terjangkau, dari mulai beberapa ratus ribu sampai jutaan rupiah.

8. Batu Giok Aceh
Akhir-akhir ini batu giok mulai naik daun setelah memenangkan kontes pada dua tahun terakhir, dimana harga batu giok aceh yang super di kenal dengan nama batu giok idocrase ini bisa laku dengan harga 2,5 Milyar. Keindahan Giok dengan khas warna hijau banyak jadikan juga sebagai perhiasan, seperti mata cincin, kalung, liontin dan sebagainya. Tetapi beberapa orang masih tetap yakin bahwa batu yang telah di kenal mulai sejak beberapa ribu th. saat sebelum masehi di China itu diakui dapat membawa keberuntungan, ketentraman serta kedamaian untuk pemiliknya.

9. Batu Kecubung (Amethyst)
Batu kecubung termasuk juga salah satu dari demikian banyak batu akik yang juga tengah jadi incaran banyak penghobi. Warna khas ungu yang ada pada batu ini membuat batu yang umum dimaksud Amethyst di market intenternasional itu tampak menakjubkan. Tidak cuma dapat jadikan juga sebagai perhiasan kecubung juga diakui juga sebagai batu pembawa keberuntungan

10. Batu Lavender
Dalam suatu kontes nasional yang pernah diselenggarakan sekian waktu lalu, Type batu lavender spritus baturaja masuk dalam kelompok batu paling baik serta sukses memenangkan kontes, hingga batu ini jadi buruan banyak kolektor.

Harga batu lavender yang sukses memenagkan kontes ditawar Rp. 175 juta tetapi sang yang memiliki belum melepasnya. Mulai sejak waktu itu batu yang banyak diketemukan di lokasi Simpang serta Segara Kembang Kecamatan Lengkiti Oku Sumatera selatan itu jadi incaran banyak kolektor serta masuk dalam deretan batu terpopuler baik di Indonesia ataupun di market internasional.

Terkecuali batu yang sudah dijelaskan, sesungguhnya ada banyak Batu Akik populer serta termahal type lain yang sekarang ini tengah popular di Indonesia termasuk juga batu giok aceh atau lebih di kenal dengan sebutan Batu Lumut Aceh, batu obi, labrador atau type lain.

10 Batu Akik Termahal | Lukman Arifin | 4.5